Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 05 September 2012

5 makanan diet untuk anda

Anda ingin melakukan program diet? Cara alami melakukan program diet berikut layak untuk anda coba. Untuk melakukan diet, anda perlu menekan porsi makan anda tapi tidak dengan bahan kimia melainkan dengan makanan alami yang akan mengurangi nafsu makan anda. Berikut 5 jenis makanan yang dapat menunjang diet karena dapat menekan nafsu makan:
1. Alpukat. Alpukat adalah penekan nafsu makan alami yang paling efektif. Serat dan lemak jenuh dalam alpukatlah yang menyebabkan ia berfungsi demikian. Setelah mengkonsumsi alpukat, maka tubuh akan mengirim sinyal ke otak yang memberitahu bahwa perut Anda sudah penuh.
2. Tahu. Tahu kaya protein dan isoflavon jenis genistein, yang dipercaya mampu menekan nafsu makan. Makanan yang berasal dari kedelai lainnya pun mengandung genistein, sehingga memiliki efek yang sama, yaitu menekan nafsu makan. Misalnya tempe dan susu kedelai.
3. Teh Hijau. Minum teh hijau adalah cara mudah untuk diet dan menekan nafsu makan. Ini karena catechin yang dikandungnya mampu memperlambat proses transformasi glukosa ke dalam sel lemak, hingga menstabilkan gula darah. Ini akan membuat tubuh merasa kenyang.
4. Dark Coklat. Coklat murni yang berkualitas tinggi disepakati sebagai penekan nafsu makan. Rasa pahitnya yang membuat tubuh mengirim sinyal kenyang ke otak, sehingga rasa ingin makan menjadi hilang.
5. Apel. Apel juga memiliki kandungan serat yang tinggi, serta karbohidrat rendah. Saran dari ahli gizi, mengkonsumsi apel sebaiknya dikunyah, jangan dibuat jus. Hal ini disebabkan proses pengunyahan apel yang lama, menyebabkan otak akan merespon bahwa tubuh sudah cukup mendapat asupan makanan dan menekan nafsu makan.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar