Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 03 September 2012

Cara diet dengan tidur yang cukup

BERNIAT menjalankan program diet? Anda perlu mencermati beberapa hal berikut agar terhindar dari kesalahan diet sehingga Anda bisa mendapatkan tubuh ideal yang diimpikan.
Banyak jenis diet yang berkembang saat ini. Namun apakah Anda sudah memilih diet yang benar-benar tepat dan sesuai dengan Anda? Diet yang baik akan menyesuaikan dengan berat badan, kondisi tubuh, dan tidak akan menuntut Anda untuk melakukan diet yang berlebihan dan tidak masuk akal. Waspadai kesalahan berikut agar diet Anda berhasil, seperti yang dilansir Sheknows.

Makan terlalu sedikit

Sebagian dari Anda mungkin berfikir, makan lebih sedikit dapat mengurangi berat badan Anda. Ini adalah kesalahan umum yang sering terjadi. Makan tiga kali sehari adalah wajib, juga diselingi cemilan dua kali sehari dengan porsi sedang. Jika Anda makan terlalu sedikit, Anda tidak akan punya energi yang cukup, dan tubuh akan kelaparan, sehingga membuat Anda akan makan lebih banyak pada satu waktu. Dan tentu ini membuat berat badan Anda tidak akan berubah.
 
Makan terlalu banyak

Kontrol pada saat makan tentu sangat penting. Bukan berarti tiga kali sehari makan utama dan dua kali makan cemilan menjadikan Anda lepas control. Gunakan porsi sedang atau yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Makan sebagai pelampiasan emosi

Banyak dari Anda akan makan dalam jumlah luar biasa saat depresi, marah, kesal, atau bentuk emosi lainnya. Makanan yang dipilih biasanya cokelat, es krim, permen atau junkfood. Tentu makanan tadi punya kadar gula dan kolesterol tinggi. Anda tentu tidak ingin berakhir di kamar rumah sakit bukan?

Tidak konsisten

Berapa dari Anda gagal menjalani diet akibat dari tidak konsistennya Anda terhadap diet yang Anda lakukan. Konsistensi sangat diperlukan untuk menjalani program diet hingga sukses. Beritahu teman Anda untuk mengingatkan agar Anda tetap konsisten terhadap diet yang Anda lakukan.
 
Kurang tidur

Sudah melakukan segalanya dengan benar namun lemak tidak juga pergi dari tubuh Anda? Coba cek perilaku tidur Anda. Kurang tidur ternyata dapat mempengaruhi lemak dalam tubuh Anda. Kurang tidur dapat memicu hormon stres kortisol meningkat. Dan tingkat kortisol yang tinggi dapat menyulitkan tubuh untuk membakar lemak. (ina)
(tty)

sumber :http://health.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar