Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 01 September 2012

Tips Diet dengan olahraga

Jakarta - Banyak wanita percaya bahwa dengan berolahraga dapat memperoleh berat badan ideal dan bentuk tubuh yang proposional. Hasil olahraga yang Anda lakukan akan maksimal bila mengikuti pola makan yang tepat. Tetapi bagaimana mengkombinasikan olahraga dengan makan? Ini caranya, seperti dikutip dari She Knows.

1. Menjaga Keseimbangan Asupan Makanan
Memang benar Anda harus mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh untuk menurunkan berat badan. Namun, bukan berarti Anda tidak makan seharian. Kalori tetap dibutuhkan tubuh untuk menjadi energi atau booster untuk melakukan kegiatan sepanjang hari. Anda hanya perlu membatasinya saja. Hitung jumlah kalori yang Anda butuhkan setiap hari, dan penuhi sesuai kebutuhan, tidak lebih!

2. Olahraga Ketika Perut Kosong
Latihan ini hanya bisa dilakukan pada pagi hari sebelum sarapan, karena tubuh Anda masih menyimpan cadangan energi ketika tidur malam. Berolahragalah sekitar 30-40 menit setiap pagi. Sangat tidak dianjurkan untuk melakukannya di malam hari dengan perut kosong, karena hanya akan membuat Anda lemas dan letih keesokan harinya.

3. Olahraga untuk Membentuk Otot
Pembentukan otot memerlukan banyak protein. Oleh karenanya Anda perlu untuk makan teratur karena olah raga angkat beban dan latihan lain yang membentuk otot sangat menguras energi. Pilihnya makanan yang mengandung protein tinggi dan rendah lemak. Makanan dengan karbohidrat kompleks akan sangat membantu menjaga energi dalam tubuh agar tidak lekas merasa lelah.

4. Hindari Membuat Diri Anda Kelaparan
Jika kelaparan, maka tubuh akan cenderung memaksa Anda untuk menyantap semua makanan yang ada. Bila ini terjadi, kalori yang masuk bukanlah menjadi energi tetapi menajdi timbunan lemak yang akan menumpuk dibawah kulit. Tetaplah pada jadwal makan Anda.

5. Sarapan
Kegiatan yang sering dilupakan oleh para pelaku diet ini ternyata adalah sumber energi awal Anda. Makan di pagi hari akan menyediakan cadangan energi untuk menghadapi hari yang sibuk. Jika Anda melewatkan sarapan, perut akan kosong selama 12 jam terhitung dari makan malam di hari sebelumnya. Inilah yang membuat Anda tidak dapat mengontrol nafsu makan ketika jam makan siang tiba. Anda cenderung makan lebih banyak dan membuat timbunan lemak dalam tubuh bertambah.

(hst/kik)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar